Translate

Wednesday 31 July 2013

Sekilas Tentang New Syclon Band Pelabuhan Ratu

New Syclon yang mengusung musik beraliran Pop Alternative ini sudah ada sejak 6 April 2006, berawal dengan lima personil. Saat itu mereka sudah mulai menorehkan karya mereka lewat jalur band indie dengan mempublikasikan karya lagu-lagu mereka lewat unggah facebook dan youtube. Sangat disayangkan saat itu hasil karya mereka belum tersentuh royalti sehingga lagu mereka banyak dijumpai di lapak-lapak bajakan seperti dapat dijumpai di Pasar Penampungan Glodok, dan menjalar hingga masuk pasar musik bajakan Singapura, Australia dan Malaysia. Puluhan juta keping CD lagu New Syclon sudah beredar secara bajakan, dari data yang dihimpun sehari penjualan keping CD bajakannya mencapai 50.000 hingga 100.000.
Salah satu karya New Syclon lagu yang sudah akrab di telinga kita adalah “Hidupku Sepi Tanpamu”, lagu yang diaransemen dengan kord sederhana diisi lirik yang sangat mudah dijiwai kalangan remaja. Tema lagu tentang seorang cewek yang tak ingin berjauhan dengan cowoknya, namun saat berdekatan justru keperihan yang dirasakannya. Tema unik namun hal yang sering dirasakan remaja jatuh cinta, sehingga wajar saja lagu ini menghantar New Syclon sukses mengenalkan musik mereka.
 1359562402402060099
Menurut pengakuan Beybella saat diwawancara, dia baru bergabung dengan New Syclon pada tanggal 7 Juli 2012, saat beberapa bulan di tahun 2012 New Syclon mengalami kevakuman, Aries (Gitaris) dan Randi (Drummer) mengajak Beybella untuk bergabung jadi vokalis New Syclon yang sedang kosong. Dan alhamdulillah banget, sejak Beybella bergabung sebagai vokalis di New Syclon mereka memperoleh label yang mau mengorbitkan band mereka secara legal dan beroyalti. Dan akhirnya lagu ‘Hidupku Sepi Tanpamu”, hadir sebagai Single Hit’s pertama mereka. Dengan angka penjualan RBT yang cukup fenomenal, dengan tiga personil.
Beybella yang sangat akrab dengan para fansnya yang dinamai Sycloners ini, optimis di tahun 2013 ini debut album mereka akan segera release, namun Beybella masih merahasiakan tajuk albumnya dan belum mau menginformasikan pada penulis saat diwawancara siang tadi. Takut dibajak lagi ya Beybella…? he he he..
Penulis sempat menawarkan lagu ciptaan penulis sediri pada Beybella untuk dijadikan salah satu lagu di album New Syclon nantinya, dengan judul “Karena Cinta Ini Tak Mungkin”. Lagu ini sudah penulis kirim take vokal dan liriknya pada Beybella. Pada prinsipnya Beybella suka pada lagunya, namun Beybella masih akan membahasnya lagi dengan personil lainnya.

Dan inilah profil dari seorang vokalis new syclon yang gemar di sapa bella ini.Gadis cantik asal pelabuhan ratu.
Bella Belina Mustika

No comments: